MURSI MENGAKU LIMA KALI DICOBA DIRACUN DI PENJARA

mantan presiden Mesir, Muhammad Mursi (Foto: Anadolu Agency)
mantan presiden , (Foto: Anadolu Agency)

Kairo, 25 Syawwal 1436/ 10 Agustus 2015 (MINA) –  Mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi, yang digulingkan dan dipenjarakan militer Mesir, mengatakan,  ia pernah lima kali dicoba diracuni oleh petugas penjara untuk membunuhnya.

Mursi yang terpilih secara demokratis pada pertengahan 2012 dan hanya satu tahun kemudian digulingkan oleh militer mengatakan, “saya menolak untuk makan yang disediakan oleh petugas penjara, karena saya curiga.”

Mursi menyebutkan, ada lima insiden percobaan pembunuhan yang dia alami  baru-baru ini di penjara. “Ini merupakan tindak kejahatan”, katanya namun dia tidak menjelaskan lebih rinci. Demikian Middle East Monitor (Memo) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Pada bulan lalu, Mursi dijatuhi hukuman mati karena dinyatakan bersalah melarikan diri dari penjara selama tahun 2011 atas pemberontakan yang menyebabkan mantan Presiden Hosni Mubarak yang berkuasa selama 30 tahun.

Muhammad Mursi ditahan militer Mesir sejak pertengahan 2013 dan menghadapi beberapa tuduhan kriminal lainnya. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0