Muslim Amerika Kumpulkan 100 Ribu Dolar AS untuk Bangun Islami Center

Florida, MINA – Sebuah komunitas Islam Amerika terkemuka mengumumkan, mereka telah mengumpulkan lebih dari 100.000 Dolar Amerika Serikat (AS) untuk membangun kembali dan Sekolah Islam Islamic County yang rusak karena pada bulan Oktober lalu.

“Itu sangat indah, melihat seluruh komunitas Islam dan bahkan orang-orang dari agama yang berbeda berkontribusi membangun kembali Islamic Center dan sekolah Islam Islamic County,” kata Hiba Rahim, Dewan Hubungan Amerika-Islam dan Koordinator Regional Northwest, demikian ikutip dari AboutIslam, Senin (17/12).

Badai Michael adalah badai paling ganas melanda Florida dalam seperempat abad terakhir ini dan yang ketiga paling kuat yang pernah menyerang daratan AS.

Badai tersebut menerjang Pantai Teluk AS dengan angin yang merobohkan pohon dan membuat ombak menjulang tinggi.

Menurut Rahim, target awalnya adalah mengumpulkan dana 50.000 Dolar As, tetapi mereka berhasil menggandakannya dari bantuan beberapa komunitas dan individu dari seluruh negeri.

Dia mengatakan, uang yang terkumpul akan dibagi baik untuk perbaikan sekolah dan Islamic Centre. Mereka sudah mulai memperbaiki sekolah sehingga anak-anak dapat kembali ke kelas.

Rahim mengatakan kelompok muslim ini berencana selain untuk memperbaiki juga memperluas bagian dari bangunan Islamic Center tersebut. (T/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)