Muslim Calgary Siap Rayakan Maulud Nabi

Calgary, , MINA – Dr. Atthar Mahmood, Wakil Presiden Dewan Tinggi Islam Kanada (ISCC) dan Presiden Muslim Melawan Terorisme, mengatakan bahwa Maulud Nabi adalah tonggak utama dalam tahun Islam dan salah satu peristiwan yang banyak dirayakan di kalangan orang beriman.

“Kami akan memperingati Maulud tanggal 20/11 mendatang. Tahun lalu kami tidak memiliki cukup ruang di masjid di Calgary, dengan lebih dari 1.000 orang hadir malam itu,” ujarnya seperti dilansir Calgary Herald, Sabtu (17/11).

Berbicara tentang masjid, ia mengatakan, “Para ulama datang setiap malam ke masjid dan orang-orang mendengarkan dan belajar tentang bagaimana Nabi Muhammad memperlakukan musuh-musuhnya, apa yang Nabi lakukan dengan tetangganya. Dia selalu memperhatikan orang-orang dan mencintai mereka, termasuk tetangga non-Muslimnya. Kemanusiaan harus dihormati, itulah tujuannya,” tambah Mahmood.

Ia memaparkan, di Calgary, berbagai program diadakan di bawah pengawasan profesor Imam Syed Soharwardy, yang merupakan pendiri ISCC dan Muslim Melawan Terorisme, yang keduanya dimulai di Calgary.

Dia menambahkan, semua orang dipersilahkan untuk menghadiri acara-acara yang diselenggarakan tanpa memandang imannya.

ISCC dan masjid afiliasinya di seluruh Kanada telah meminta Perdana Menteri Justin Trudeau, bersama dengan semua perdana menteri provinsi dan teritorial, untuk memperakui secara resmi di parlemen dan legislatif.

“Pengakuan ini penting bagi Muslim Kanada. Ini adalah hari penting sukacita dan perayaan di seluruh dunia Muslim,” kata Mahmood.

Dia menambahkan Eid Milad un Nabi memberikan kesempatan untuk belajar tentang pesan sejati Islam, yang didasarkan pada kesucian hidup, pengorbanan, amal, pengampunan dan persaudaraan atau persaudaraan di antara semua manusia.

“Saya ingin menyampaikan pesan kepada semua orang, terutama kepada para pemuda Muslim,” ujarnya. “Kami ingin hidup di dunia ini dengan kedamaian dan harmoni, tanpa ketidakadilan dan tidak membahayakan siapa pun, terlepas dari apa agama atau budaya yang dia praktekkan. Oleh karena itu saya dengan rendah hati mengusulkan bahwa kita hanya memiliki satu pilihan – untuk menjalani hidup kita sesuai dengan ajaran nabi yang paling dicintai Allah, Muhammad,” pungkasnya. (T/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Calgary Muslims Ready To Celebrate Muhammad's Birthday

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.