Muslim Fashion Festival+ Digelar 21-23 April 2022

Konferensi pers virtual "Kick Off MUFFEST+ 2022" pada Rabu (13/4).

Jakarta, MINA – Muslim Fashion Festival+ atau akan diselenggarakan pada 21 hingga 23 April di Grand Ballroom Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, MUFFEST program Indonesian Fashion Chamber (IFC) sejak 2015, kini digelar untuk ketujuh kalinya menambahkan simbol ‘+’ di logonya sehingga disebut 2022.

Project Director MUFFEST+ 2022 menyampaikan, penambahan itu sebagai simbol bahwa bahwa MUFFEST sudah menjadi bagian dari life style Muslim fesyen di Indonesia.

“Di tahun ini, MUFFEST+ sudah menjadi bagian penting dari perkembangan busana Muslim dan sudah menjadi life style. Busana Muslim sudah menjadi tren tidak hanya pelaku industri fesyen tapi juga masyarakat Indonesia,” kata Lisa dalam konferensi pers virtual “Kick Off MUFFEST+ 2022” pada Rabu (13/4).

MUFFEST+ tahun ini mengusung tema “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle” dengan didukung penyelenggaraannya oleh event organizer Kinarya Cipta Kreasi.

Menurut Lisa, sejalan dengan target pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Ia juga ingin pihaknya juga ingin agar seluruh pemangku kepentingan bersinergi dan berkolaborasi melalui gelaran MUFFEST+ untuk mewujudkan mimpi tersebut.

“Di samping sebagai pusat inspirasi busana muslim, MUFFEST+ diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata belanja busana muslim di Indonesia,” tuturnya.

Dalam rangkaian acaranya, MUFFEST+ akan menghadirkan fashion show, seminar, talkshow, dan kegiatan lainnya.

Kegiatan ini akan menghadirkan 200 brand dalam pemaran dan 100 desainer dalam Fashion Show. Target tahun diikuti 40 ribu pengunjung dan target nilai transaksi mencapai 35 miliar.

Lisa menambahkan, seluruh koleksi yang ditampilkan merupakan ragam gaya busana muslim mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syari, termasuk karya-karya dari Itang Yunasz, Hannie Hananto, Vivi Zubaedi, Khanaan, Dian Pelangi, Ria Miranda, dan sebagainya.

Ada pula seminar mengenai fashion trend forecasting 2022-2023 yang akan bermanfaat bagi para pelaku busana Muslim untuk memahami pergerakan tren pada 2022 dan 2023.(L/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.