Muslim Inggris Bukber di Royal Albert Hall yang Ikonis

London, MINA – Ratusan berkumpul pada Jumat sore di yang ikonis di London, sebagai bagian dari buka puasa bersama secara terbuka.

Sekitar 450 orang berkumpul untuk buka puasa yang diselenggarakan oleh Ramadan Tent Project, sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada 2013. Anadolu Agency melaporkan, Sabtu (8/4/2023).

Setelah azan dan berbuka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.

Berbicara sebelum azan, Duta Besar Türkiye untuk Inggris Osman Koray Ertas, menyinggung pentingnya Ramadhan dalam memperkuat ikatan antar manusia.

Dia berterima kasih kepada warga Muslim Inggris atas sumbangan dan kampanye penggalangan dana untuk korban gempa di negaranya.

Jonathan Wilson, seorang profesor di Regent’s University London, memuji acara buka puasa bersama dan mengatakan pertemuan tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik untuk bertemu dan berbagi pengalaman.

Sementara itu, Dowshan Humzah, Anggota Dewan Penasihat Proyek Tenda Ramadhan, mengatakan proyek tersebut mengubah orang asing menjadi teman.

Dia mencatat acara buka puasa sebelumnya dan berterima kasih kepada semua yang telah membantu.

“Proyek Tenda Ramadhan tidak akan ada kalau tidak ada relawan,” katanya.

Penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada sponsor, termasuk Presidensi Türkiye untuk Orang Turki di Luar Negeri dan Komunitas Terkait (YTB). (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.