MUSLIM INGGRIS KAMPANYEKAN HORMATI IBU

UntitledLondon, 26 Jumadil Awwal 1436/17 Maret 2015 – meluncurkan untuk menghormati dengan menghargai semua yang dilakukan dan meluncurkan penggalangan dana untuk peduli “Mother & Baby Kit” atau Ibu dan Anak.

“Terimakasih ibu, kau telah bangun ditengah malam ketika aku menangis. Terimakasih ibu, kau telah membaca kisah-kisah dan cerita dongeng untukku sebelum tidur,” sebuah video yang dirilis oleh Al-Mizan Charitable Trust.

Video bisa diakses di link https://www.youtube.com/watch?v=40h2GdghSww#t=36.

Dalam video itu juga terucap “Terima kasih ibu yang telah mengajar saya bagaimana melakukan kegiatan dengan sejuta hal sekaligus” OnIslam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Kampanye yang diumumkan di situs Muslim Vibe itu mengatakan, “Bergabunglah dengan kami di Facebook, Twitter, dan Instagram dan memberitahu kami apa yang Anda ingin katakan dengan ucapan berterima kasih kepada ibumu untuk menggunakan #thankyoumother.”

Kelompok ini menerima bantuan untuk Mother & Baby Kit, yang akan dibagikan pada ibu yang membutuhkan, pada hari Minggu 15 Maret yang lalu pada jam 01:00-16:00 di Masjid Pusat Harrow.

Di Mesir dan negara-negara lain di Timur Tengah, hari tersebut ditandai pada 21 Maret. Bahkan sebagian besar negara-negara dunia, merayakannya pada hari Minggu kedua bulan Mei, termasuk Amerika Serikat.

Bagi banyak orang di Inggris, Hari Ibu dirayakan dengan membeli hadiah (cokelat, bunga, dll) sebagai cara untuk berterima kasih kepada mereka untuk semua yang mereka lakukan sepanjang tahun.

Inggris adalah rumah bagi minoritas Muslim yang cukup besar hampir 2,7 juta, berdasarkan sensus terakhir negara itu pada tahun 2013.

Islam adalah pengingat terbaik kebajikan menunjukkan kebaikan ibu, dengan dorongan harian dari Al-Qur’an dan contoh hidup Nabi Muhammad yang mengatakan, “Siapakah manusia yang paling berhak untuk aku layani dengan sebaik-baiknya?” Rasulullah menjawab, “Ibumu, kemudian ibumu, kemudian ibumu, maka ayahmu, maka kerabat dekat dan kemudian orang-orang yang datang setelah mereka.” (HR. Bukhari, 5971).

Ibu tidak hanya ditentukan oleh bantalan dan membesarkan anak-anak, tapi itu pernyataan mengenai sifat ilahi wanita dan posisinya dalam Islam.

Islam juga efektif menempatkan hadiah utama bagi manusia dalam pengabdian mereka kepada ibu mereka. (T/P007/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0