MUSLIM IRAK PERINGATI MAULID NABI

masjid abu hanifah iraq
Masjid Imam Abu Hanifah Iraq. (Foto: Wikipedia)

Baghdad, 14 Rabi’ul Awwal 1436/5 Januari 2015 (MINA) – Kaum Muslim di memperingati Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pada Jumat (3/1) di Masjid Imam Abu Hanifah Al-Adhamiyah, Baghdad, Irak.

Warga setempat memang terbiasa memperingati Maulid Nabi setiap tahun, di antaranya dengan menghiasi rumah, toko, tiang listrik,  dan jalan-jalan dengan memasang spanduk bertuliskan ayat-ayat Al-Quran dan sabda Nabi, Shoutul Iraq melaporkan, seperti dikuti Miraj Islamic News Agency (MINA).

Spanduk yang dipasang berisi tentang nilai-nilai dan prinsip-prinsip Islam, nilai-nilai kemanusiaan, dan anjuran untuk mengikuti ajaran kenabiannya.

“Tapi peringatan tahun ini terasa lebih sederhana tidak seperti tahun-tahun sebelumnya”, ujar Haji Mohsen Nagy (65), pria Muslim yang berasal dari desa kecil di tepi Sungai Diyala, Irak Timur.

Ia mengatakan, jamaah laki-laki berkumpul di masjid untuk membaca Al-Quran dan menyampaikan shalawat kepada Nabi.

Dia menambahkan, di samping kegiatan di masjid, warga juga berkesempatan menyantuni kaum fakir, anak yatim dan orang miskin.

Berbicara pada kesempatan tausiyah Maulid, seorang ulama setempat menyampaikan kelahiran Nabi Muhammad, membawa cahaya keimanan, membimbing pada kebaikan dan pengetahuan, serta mengangkat nilai-nilai kemanusiaan. (T/P4/R03).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0