MUSLIM KANADA GELAR AKSI PERDAMAIAN

1
. (Foto: On )

Toronto, AS, 12 Rabi’ul Akhir 1436/2 Februari 2015 (MINA) – Komunitas Muslim di Kanada meramaikan alun-alun publik di empat kota untuk dan menyuarakan penolakan mereka terhadap serangan ekstremis yang dilakukan atas nama agama Islam.

“Sebagai Muslim Kanada, kita bersatu dalam komitmen kami untuk mendorong perdamaian dan kasih sayang di masyarakat kita,” kata Shahzad Mustafa, selaku penyelenggara acara yang dikutip OnIslam.net dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kami bersatu menentang semua tindakan terorisme dan kekerasan yang dilakukan atas nama Islam,” katanya.

Meskipun suhu udara sangat dingin, Komunitas Muslim beserta komunitas dari agama lain keluar meramaikan alun-alaun untuk perdamaian yang diadakan di kota-kota Ontario, Toronto, Ottawa, London dan Kingston.

“Hari ini, kita berkumpul di sini dengan pesan yang sangat sederhana, pesan bahwa Muslim Kanada bersatu dengan sesama warga negara lainnya,” kata Shahzad Mustafa kepada kerumunan yang berkumpul di depan Nathan Phillips Square, di luar Balai Kota Toronto.

Menurutnya, pemahaman sebagian generasi Islam tentang agamanya telah terdistorsi dan salah.

Lebih lanjut, Mustafa mengatakan, inisiatif perdamaian telah mengumpulkan dukungan masyarakat luas dan ia telah menerima pertanyaan dari kota-kota lain yang ingin mengadakan pertemuan damai serupa.

“Kami tidak berafiliasi atau berhubungan dengan satu organisasi tertentu. Namun, kami telah menerima dukungan luas dari banyak anggota masyarakat dan dari organisasi nasional, kami sangat berterima kasih untuk itu,” katanya.

Menurut data statistik, Muslim Kanada adalah komunitas agama yang paling cepat berkembang.

Populasi Muslim Kanada meningkat 82 % selama satu dekade terakhir menjadi lebih dari satu juta pada tahun 2011. Komunitas Muslim sekarang mewakili 3,2 % dari total penduduk Kanada. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0