MUSLIM NIGERIA TUNTUT PEMERINTAHAN BARU PERBAIKI AKSES PENDIDIKAN DAN KESEHATAN

Muslim-Forum-Abuja-300x161Abuja, 11 Ramadhan 1436/28 Juni 2015 (MINA) – Muslim mendesak pemerintahan yang baru pimpinan Presiden , agar memastikan untuk melengkapi semua akses di Nigeria terutama akses dalam bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Forum diskusi yang diadakan di Abuja, pada Sabtu(27/6) dihadiri oleh mantan Menteri Olahraga, Mr Bolaji Abdullahi dan Muslim lainnya.

Pria dan wanita berkumpul untuk mendengarkan apa yang dikatakan pembicara pada acara tersebut. Demikian dilaporkan channelstv.com yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Para peserta diskusi selanjutnya meminta Presiden Buhari juga mengutamakan pengentasan kemiskinan untuk kepentingan pembangunan nasional.

Diskusi yang diadakan pada forum semangat Ramadan ini mengingatkan umat Muslim tentang bagaimana berkontribusi terhadap pembangunan nasional terlepas dari kelas mereka di masyarakat.

Dalam pesannya kepada jamaah, mantan Menteri Olahraga menegur mereka yang berwenang untuk memberikan pemerintahan yang baik dan fasilitas dasar untuk rakyat mereka dan juga menyerukan umat Islam dan non-Muslim meningkatkan perkembangan dimanapun mereka berada.

Pada kata penutup, dia juga menghimbau untuk interaksi yang lebih erat antara pemimpin dan rakyatnya. Dia juga menggaris bawahi bahwa setiap orang harus dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dilakukan atau tidak dilakukannya suatu hari nanti.

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari istri Presiden, Maryam Ibrahim dan Dr Khalid Abubakar, yang merupakan salah satu pembicara.(T/nrz/K08/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0