Muslim Thailand Sumbang 1 Juta Baht untuk Korban Banjir Malaysia

Hatyai, MINA – Komunitas Muslim di Thailand selatan menyumbangkan 1 juta baht (lebih dari Rp426 juta) untuk membantu meringankan beban para korban banjir di Malaysia.

Penggalangan donasi online ini merupakan inisiatif dari da’i muda Ustadz Asari Lateh, bersama dengan beberapa penceramah di Thailand selatan.

Ustadz Asari dan para orator melalui Babazu Channel mengadakan talkshow online untuk mengumpulkan donasi. New Straits Times melaporkan, Kamis (30/12).

“Pengumpulan selama dua hari, Sabtu dan Ahad lalu, berhasil mengumpulkan 1 juta baht untuk disumbangkan melalui Media Prima Disaster Fund.

“Kami berharap sumbangan ini dapat membantu meringankan beban para korban banjir,” ujarnya kepada Bernama.

Konsul Jenderal Malaysia di Songkhla, Muhammad Ridzuan Abu Yazid, mengucapkan terima kasih kepada komunitas Muslim di Thailand selatan atas bantuan tersebut.

“Kontribusi tulus dari komunitas Muslim di Thailand selatan menunjukkan hubungan baik antara Malaysia dan Thailand yang dapat saling membantu ketika negara ini dilanda bencana,” katanya.

Sebelumnya, Asari menyerahkan replika cek tersebut kepada perwakilan TV3 Tuwaedaniya Meringing, disaksikan oleh Muhammad Ridzuan, di Konsulat Jenderal Malaysia di Songkhla. Jumat lalu, komunitas Muslim di Pattani juga menggelar doa untuk keselamatan warga Malaysia pasca banjir. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.