MUSLIMAH FLORIDA AS DUKUNG PERDAMAIAN ANTAR AGAMA

muslimah florida
Muslimah Florida AS (On Islam)

Florida, 9 Rajab 1436/28 April 2015 (MINA)  – Di tengah meningkatnya trend di Barat, Islamic Center Daytona, Florida, Amerika Serikat membuka pintu untuk dialog perdamaian Muslim dan non-Muslim.

“Kelompok-kelompok ekstrim seperti bukan Muslim yang benar, mereka hanya orang-orang yang menimbulkan kemarahan dan teror,” kata Frank Binetti, dalam pidato Asosiasi Wanita Muslimah Daytona Beach, Florida, Senin (27/4).

On Islam menyebutkan, Binetti menceritakan bagaimana ia menjalin persahabatan dengan Muslim di Universitas Embry-Riddle Aeronautical sejak 1980-an. Ketika itu keluarga temannya, sering mengundangnya ke rumah untuk makan malam.

Sejak itu, komunitasnya mulai membahas isu-isu yang beraneka ragam, mulai dari berbagi cerita hangat tentang persahabatan antara orang-orang dari agama yang berbeda, menceritakan bagaimana iman kepada Allah bisa mengatasi kendala apapun, bagaimana menjauhi kefanatikan dan ketakutan terorisme yang menyerang masyarakat, imbuhnya.

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

Menurutnya, Islam telah terdistorsi oleh kelompok-kelompok ekstremis, sehingga orang di seluruh dunia melihatnya sebagai agama yang mengedepankan kekerasan dan intoleransi terhadap agama lain.

Menurut jajak pendapat CNN baru-baru ini, 68 persen orang Amerika melihat ISIS sebagai ancaman yang lebih besar ke Amerika Serikat dibandingkan pengaruh Iran, Rusia, Korea Utara atau Cina. Sementara hampir 9 dari 10 negara melihat ISIS sebagai ancaman yang cukup serius. (T/mar/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0