Nasihat Juara 1 MTQ Internasional Maroko Tahun 2022 untuk Generasi Muda Indonesia

Casablanca, MINA – Farhan Muhammadi asal Medan, Sumatera Utara, 24 tahun, menjadi Juara 1 Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Tahun 2022 di Casablanca, Maroko.

Pemuda yang menghafal Al-Qur’an sejak usia Sekolah Dasar (SD) bersama Ustaz Awaluddin Wasis dan Ustaz Khairul Saragi ini memiliki hafalan sebanyak 13 juz. Ia menyampaikan nasihat kepada generasi muda Indonesia untuk lebih dekat dan cinta kepada Al-Qur’an.

“Musabaqah hanyalah salah satu media untuk senantiasa dan terus menerus berkhidmah bersama Al-Qur’an. Penghafal Al-Qur’an harus terus meluruskan niat hanya karena Allah,” katanya di Casablanca,  Senin (3/10/22).

Sarjana Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta ini mengaku persiapan yang dilakukan hanya 2 pekan. Singkatnya persiapan namun berbuah kemenangan menjadikan Farhan semakin meyakini bahwa keberhasilan yang diperoleh adalah karunia Allah.

“Teruslah berlatih tanpa kenal lelah. Kemenangan hanyalah bonus. Akan tetapi, sikap istikamah yang membuat kita menang dalam menggapai rida Allah semata,” tambahnya.

Farhan meyakini, setiap orang merupakan pemenang di bidangnya masing-masing. Ia mengingatkan sesama generasi muda untuk terus memantapkan diri dan menoreh prestasi terbaik sesuai keahliannya.

“Setiap diri kita adalah pemenang. Gapailah kemenangan dengan cara kita sendiri, sesuai bakat kita masing-masing dengan terus mengharap rida Allah,” kata remaja yang juga meraih Juara 2 Tilawah Remaja MTQ Nasional Tahun 2016 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)