Negara-negara Barat Kembali Diguncang Corona

Paris, MINA – Negara- kini kembali diguncang Virus Corona (-19) varian .  Beberapa kementerian Kesehatan di negara-negara seperi Prancis, Inggris, Swiss, dan Italia melaporkan peningkatan signifikan kasus dinegara masing-masing.

Kementerian Kesehatan Prancis melaporkan, rekor nasional baru sebanyak 208.000 kasus dalam 24 jam pada Rabu (29/12). Lonjakan kasus diprediksi terjadi setelah warganya merayakan natal. Channel News Asian melaporkan.

Sementara Italia, negara itu kembali melaporkan lonjakan tajam kasus virus Corona (COVID-19) yang mencetak rekor tertinggi sejak awal pandemic tahun lalu, yakni lebih dari 78.000 kasus Corona terdeteksi dalam sehari.

Sehari sebelumnya, negara itu juga mencatat 30.810 kasus dalam sehari.

Pemerintah Inggris juga melaporkan, di negaranya telah terjadi 129.471 kasus baru pada Selasa (28/12). Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mengatakan tidak akan memberlakukan pembatasan kepada warganya.

Dinegara lainnya, yakni Swiss, negara tersebut melaporkan,  lebih dari separuh total kasus infeksi Corona di Swiss merupakan kasus varian Omicron.

Swiss diprediksi sebagai salah satu negara dengan tingkat infeksi tertinggi di benua Eropa, Sebagian pasien yang terinfeksi berusia remaja. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.