Netanyahu Akan Operasi Hernia, Dibius Total

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu (Getty Images)

Yerusalem, MINA – Perdana Menteri Israel akan menjalani operasi hernia pada Ahad (31/3) malam, menurut kantornya.

Mengutip Anadolu Agency, Kantor Netanyahu mengatakan, hernia itu ditemukan saat pemeriksaan rutin pada Sabtu malam.

Netanyahu, 74 tahun, rutin melakukan pemeriksaan setelah menjalani operasi untuk memasang alat pacu jantung tahun lalu, karena ia menderita “heart block” atau “blok jantung”, yaitu kondisi detak jantung lebih lambat. Netanyahu juga dilaporkan menderita kondisi itu 20 tahun lalu.

Dalam sebuah pernyataan kantor Netanyahu mengatakan, Perdana Menteri akan dibius total selama operasi di Rumah Sakit Hadassah Ein Kerem di Yerusalem.

“Menteri Kehakiman , yang juga merupakan wakil perdana menteri, akan menjadi Pelaksana tugas (Plt.) menempati posisi Perdana Menteri untuk sementara waktu selama Netanyahu berada di bawah pengaruh bius,” kata pernyataan itu.

Operasi hernia dilakukan ketika Israel melanjutkan serangan mematikannya di Jalur Gaza sejak 7 Oktober, yang membunuh lebih dari 32.700 warga Palestina dan 75.300 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Pendudukan Israel telah memberlakukan blokade yang melumpuhkan Jalur Gaza, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara, berada di ambang kelaparan.

telah menyebabkan 85% penduduk Palestina mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB. (T/R5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA