NIGERIA BEBASKAN HAMPIR SERIBU TAWANAN BOKO HARAM

Militer Nigeria terus melancarkan operasi pembersihan kelompok Boko Haram. (Foto: AA)
Militer terus melancarkan operasi pembersihan kelompok . (Foto: AA)

Lagos, 6 Sya’ban 1436/24 Mei 2015 (MINA) – Dalam sepekan, tentara Nigeria telah membebaskan hampir seribu tawanan dari Boko Haram, terutama para wanita dan anak-anak, dari Hutan Sambisa yang menjadi daerah persembunyian kelompok bersenjata itu.
Juru bicara pertahanan Nigeria Chris Olukolade mengatakan dalam sebuah pernyataan Sabtu (23/5), terakhir mereka menyelamatkan 20 lebih perempuan dan anak-anak.

Dalam operasi Jumat, beberapa militan dan seorang tentara tewas dan puluhan tentara luka-luka, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Mereka semua (para tawanan) telah dibawa keluar dari hutan. Para tentara yang terluka juga telah dibawa untuk pengobatan yang diperlukan,” katanya.

Juru bicara militer mengatakan, empat kamp yang dihuni oleh kelompok Boko Haram hancur, termasuk gudang amunisi utama mereka hancur.

“Sebuah tank lapis baja dan lebih 10 kendaraan berbagai jenis yang digunakan dalam operasi mereka, serta 70 sepeda motor dan 15 becak disita dari para militan yang juga tewas dalam operasi itu,” kata Olukolade.

“Pengeboman udara dan artileri menargetkan kamp dan lokasi kelompok di berbagai sisi hutan,” tambahnya.

Militer Nigeria yang didukung oleh warga Nigeria dan pasukan Chad, baru-baru ini berhasil membebaskan semua wilayah yang sebelumnyadikuasai oleh Boko Haram di negara bagian Adamawa, Borno dan Yobe, di timur laut Nigeria. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0