Nong Niken: Dakwah Merupakan Seni dalam Menyampaikan Kebaikan

Bekasi, 4 Shafar 1438/ 5 November 2016 (MINA) – Seorang Kalam-kalam Langit Nong Niken mengatakan, dakwah merupakan seni dalam menyampaikan suatu kebaikan dan banyak cara untuk menyampaikan dakwah tersebut.

“Saya bisa mendapatkan judul Kalam-kalam Langit terinspirasi dari Q.s Ar-Rahman: 13′ yang artinya: “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?” katanya dalam acara Ngobrol Bareng Seniman Muslim dengan tema “Dakwah Dalam Seni” di Kota Bekasi, Sabtu (5/11).

Dakwah dalam seni merupakan ajakan kepada setiap orang untuk lebih menyukai apa yang sudah ada pada bidangnya, seperti halnya bernyanyi.

“Kalaupun kita harus berdakwah hendaknya tanamkan ketulusan, maka apapun  yang akan kita lakukan bakal dipermudah,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan, dakwah adalah cerminan yang ada pada diri manusia dimana seharusnya diterapkan suatu ketulusan dan “dalam berdakwah tidak ada yang bisa menghalangi jalan kita untuk terus mengajak masyarakat menuju kebaikan.”

Agar dakwah tetap stabil, perlu dikaitkan dengan hidayah, lebih selektif dalam memilih teman serta bertingkah baik di lingkungan.  (L/anj/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.