Obama Akan Kunjungi Masjid Di As

Presiden AS Barack Obama memeluk Ahmed Mohammed dalam acara malam astronomi di Gedung Putih, Senin, 20 Oktober 2015. (Foto: Twitter/Ahmed Mohamed)
Presiden Barack memeluk Ahmed Mohammed dalam acara malam astronomi di Gedung Putih, Senin, 20 Oktober 2015. (Foto: Twitter/Ahmed Mohamed)

Washington, 21 Rabiul Akhir 1437/31 Januari 2016 (MINA) – Presiden AS Barack Obama akan mengunjungi sebuah di  salah satu pinggiran barat kota dalam rangka mempromosikan toleransi  terhadap yang kerap dituduh sebagai agama teroris.

Pihak pemerintah mengumumkan pada Rabu Obama akan mengunjungi Komunitas Baltimore yang berlokas di pinggiran barat kota, tempat ribuan Muslim hidup secara berdampingan dan memiliki   sebuah kompleks perumahan dan sekolah, Washington Post sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

“Presiden akan melakukan kunjungan untuk merayakan kontribusi Muslim Amerika  terhadap bangsa kita dan menegaskan pentingnya kebebasan beragama sebagai bagian hidup kita,” tulis seorang pejabat Gedung Putih dalam sebuah e-mail.

Muslim kerap kali mendapat perlakuan diskriminatif terlebih setelah kasus-kasus  terorisme yang mengaitkan dengan Muslim terjadi di negara paman Sam, salah satu situasi signifikan adalah ketika bom 9/11 meletus di pusat kota. Anti Islam bermunculan dan membuat komunitas Muslim tidak bisa hidup tenang, terlepas dari meningkatnya angka warga AS yang masuk Islam sejak itu.

Obama sebelumnya  mengatakan, “Muslim Amerika adalah teman,  tetangga, rekan kerja,  serta pahlawan kita  – laki-laki dan perempuan yang terbalut  dalam seragam  untuk membela negara “.

Dalam kunjungan itu, Obama akan mengadakan diskusi terbatas dengan anggota masyarakat Muslim, kata pejabat itu.(T/R04/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.