Komunitas “One Day One Juz” Akan Adakan Silaturahmi Akbar se-Jabar

Foto: Dok

Jakarta, (MINA) – Komunitas One Day One Juz () akan mengadakan Silaturahmi Akbar (Silatbar) se-Jawa Barat pada November mendatang di Masjid Islamic Centre Kota Bekasi.

Acara yang bertema Silatbar Odoj Jabar 2017 “Menuju Negeri Qur’ani’’ diselenggarakan oleh Odojers Jawa Barat dan pengurus One Day One Juz
(ODOJ) se-Jawa Barat rencananya akan laksanakan pada Ahad, 5 November 2017.

Tujuan dilaksanakannya Silatuhrahim Akbar ODOJ Jawa Barat 2017 ini, selain mempererat tali silaturahim Odojers di Jawa Barat juga engajak dan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat untuk mencintai Al-Qur’an.

Dalam acara tersebut, ada beberapa bentuk kegiatan diantaranya Tilawatil Quran, Taushiah “Menuju Negeri Qur’ani” , Taaruf Dewan Pengurus Area ODOJ Se-Jawa Barat, Hafalan Quran bersama Komunitas HOTS (Hafidz On The Street), dan lain-lain.

Baca Juga:  Indonesia Lolos Final Uber Cup 2024

One Day One Juz (ODOJ) adalah sebuah komunitas yang dibentuk dengan tujuan untuk membudayakan tilawah satu hari satu juz dan kegiatan yang berkaitan dengan interaksi bersama Al qur’an demi terciptanya masyarakat qur’ani.

Komunitas ODOJ digagas sejak tahun 2009 dan telah di launching pada tahun 2014 di Masjid Istiqlal Jakarta. Anggota aktif ODOJ dikenal dengan sebutan Odojer. Data terakhir odojer pada tahun 2017 ini telah tersebar di sebagian besar provinsi di Indonesia juga beberapa negara di dunia. Harapannya dengan semakin banyaknya jumlah odojers, semakin banyak masyarakat yang memahami kandungan alqur’an, maka insyaAllah sedikit banyak akan memberi manfaat pada perbaikan tatanan kehidupan di negeri ini. (T/P3/RS3)

Baca Juga:  MUI Depok Luncurkan Buku Islam Wasathiyyah

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.