OKI Kutuk Pernyataan Rasis Menteri Israel, Suarakan  Jatuhkan Bom Nuklir di Gaza

Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengutuk pernyataan rasis Menteri Warisan Israel Amichai Eliyahu, yang menyerukan dijatuhkannya bom nuklir di Jalur Gaza. (Dok. WAFA)

Jeddah, MINA, – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengutuk pernyataan rasis Menteri Warisan Israel Amichai Eliyahu, yang menyerukan dijatuhkannya bom nuklir di Jalur Gaza, Ahad (5/11).

Berdasarkan laporan Kantor Berita Palestina WAFA pada Senin (6/11), OKI dalam sebuah pernyataan, menegaskan bahwa hal ini mencerminkan ekstremisme dan ujaran kebencian yang menghasut kekerasan dan terorisme terorganisir, serta genosida.

Menurutnya, genosida yang dilakukan setiap hari oleh pendudukan Israel terhadap rakyat Gaza, Palestina, ini merupakan pelanggaran nyata terhadap hukum internasional serta konvensi dan resolusi internasional.

OKI menolak pernyataannya, mengecamnya sebagai perpanjangan dari ideologi teroris ekstremis, mendesak komunitas internasional untuk mengutuk pernyataan tersebut dan mengambil langkah-langkah efektif untuk menghentikan agresi militer Israel, pembantaian harian, dan genosida yang dilakukan terhadap rakyat Palestina. (T/R8)

MI’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.