OKI Sambut Baik Hasil KTT Dewan Kerjasama Teluk 2021

Jeddah, MINA – Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) menyambut baik hasil KTT ke-41 Dewan Kerjasama untuk Negara-negara Teluk Arab (GCC) yang diadakan di Al-Ula, Kerajaan Arab Saudi.

OKI juga memuji keputusan Kerajaan Saudi untuk membuka wilayah udara serta perbatasan darat dan lautnya dengan Negara Qatar.

Sekretaris Jenderal OKI, Dr. Yousef A. Al-Othaimeen, memuji kebijaksanaan Kerajaan Saudi dan peran utama yang dimainkannya selama menjadi tuan rumah KTT GCC yang diketuai Putra Mahkota Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, atas nama Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, semoga Allah memberkatinya.

Sekjen OKI juga sangat memuji peran utama dan upaya tulus yang dilakukan untuk rekonsiliasi Qatar dengan negara-negara Teluk lainnya.

Dia juga memuji upaya Negara Kuwait, serta semua usaha tulus yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir untuk menjembatani perbedaan yang terjadi antara negara-negara Arab.

Al-Othaimeen menyatakan, pencapaian ini akan berkontribusi pada promosi tindakan bersama dan akan memperluas kerja sama dan integrasi negara anggota di semua domain untuk memenuhi harapan dan mencapai aspirasi warga dan negara GCC.(T/R1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)