ORMAS DI SUMBAR SERUKAN PEMBEBASAN AL-AQSHA

Foto : (Aksi"Bebaskan Masjid AL-Aqsa"di depan Taman Imam Bonjol, Padang-Sumatera Barat/Said)
Foto : (Aksi”Bebaskan ”di depan Taman Imam Bonjol, Padang-Sumatera Barat/Said)

Padang, 23 Muharram 1436/16 November 2014 (MINA) – Ormas Islam Sumatera Barat () seperti IKADI (Ikatan Dai Indonesia), (Komite Nasional Untuk Rakyat ), (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), ASSALAM (Asosiasi Pelajar Islam Sumatera Barat), mengadakan aksi yang bertema “Bebaskan Masjid Al-Aqsa, Ahad (16/11).

Acara ini diselenggarakan di depan Taman Imam Bonjol Padang, dan di hadiri oleh Wali Kota Padang, Muhyeldi Ansharullah.  Abu Said, Dari Padang Sumatera Barat melaporkan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Ormas Islam yang ikut dalam aksi ini pun dari berbagai daerah yang ada di Sumbar seperti, Solok, Payakumbuh, Pesisir Selatan dan diikuti oleh Mahasiswa-mahasiswa Padang serta masyarakat sekitar.

Muhyeldi Ansharullah mengatakan, “Bebaskan Masjid Al-Aqsa dari zionis dan selamat kan Masjid Al-Aqsa,” ungkap beliau dengan tegas saat melakukan aksi tersebut.

“Indonesia adalah muslim terbesar di dunia, Indonesia harus bisa mengatasi masalah ini,” ujar Ansharullah.

Abu Said salah satu peserta aksi tersebut mengatakan, Kita harus mendesak PBB untuk benar-benar atasi masalah ini dengan serius, bukan untuk damai saja, harus benar-benar di atasi, karena kita adalah muslim terbesar di dunia, kita harus bersama-sama mengatasi itu semua.

“Untuk para pemimpin yang baru, terutama kepada Jokowi, tolong peduli terhadap masalah ini, pada 5 November kemarin, siapa saja yang Shalat disana maka ia dibunuh, ini sangat kejam sekali, semua kita orasi tentang kebebasan Masjid Al-Aqsa, dari zionis Laknatullah,” ujar Said.

Abu said mengatakan, dana berhasil terkumpul sebanyak 149 juta dalam waktu 2.5 jam dan masih ada yang belum dihitung.

“Dalam aksi ini antusias masyarakat sangat tinggi, selain dana yang terkumpul ada juga masyarakat yang memberikan cincin, kalung, anting untuk rakyat Palestina,”.(L/P007/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0