Oezil Diyakini Jadi Magnet bagi Wisatawan Eropa, Timteng

Jakarta, MINA – Kedatangan bintang sepak bola Muslim berkebangsaan Turki, Mesut Oezil diyakini akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan Eropa dan Timur Tengah, terutama di sektor pariwisata olah raga (sport tourism).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, bersama Mesut Oezil. Nantinya, kita akan mengenalkan produk ekonomi kreatif ke pasar luar negeri.

“Kita lihat pasar Timur Tengah dan Eropa itu terpresentasi dengan kolaborasi kita bersama Mesut Oezil. Nantinya, kita akan mengenalkan produk ekraf ke pasar luar,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam konferensi pers.

Ozil dijadwalkan akan mempromosikan brand sepatu Concave yang sudah menghadirkan banyak lapangan kerja untuk anak muda di Indonesia. Sandiaga pun mengajak masyarakat untuk mendorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Oezil dikenal sebagai pemain sepak bola yang memiliki banyak penggemar. Ia juga sering memposting dukugannya kepada Palestina dan negara yang sedang dilanda perang.

Mesut Ozil merupakan mantan pemain timnas Jerman. Oezil juga malang melintang di klub-klub Eropa, di Schalke, Werder Bremen, Madrid, dan Arsenal. Saat ini, dia bermain untuk klub Turki Fenerbahce. (R/P2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)