PADANG PERINGATI HARI KANKER ANAK SEDUNIA

Dok. Pribadi
saat mengisi di

Padang, 27 Rabi’ul Akhir 1435/17 Februari 2015 (MINA) – RSUP M Jamil Padang turut serta dalam memperingati Hari Kanker Anak Sedunia dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan. Di antaranya adalah edukasi dan motivasi mengenai penyebab maupun penanggulangan kanker pada anak, Ahad (15/02).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan pemberian sambutan Direktur RSUP M Jamil, diikuti dengan Ibu Gubernur ( Irwan Prayitno), Ibu (Harneli Bahar), dokter spesialis kanker, dokter spesialis kandungan.

“Begitu penting memperhatikan kesehatan, terutama kesehatan yang paling berbahaya yaitu kanker,” ujar Harneli saat dihubungi Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (16/02)

Harneli mengatakan pada sambutannya, sebagai ketua PKK kota Padang berupaya untuk memperhatikan kesehatan masyarakat, terutama kepada anak yang mengidap penyakit kanker seperti leukimia.

Peserta yang hadir diantaranya, anak yang mengidap penyakit kanker, orang tua serta sejajaran rumah sakit.

“Seorang ibu harus memperhatikan asupan gizi ke anak, dengan memproduksi sayur alami tanpa zat kimia yang berbahaya,” ujar harneli.

Harneli mengungkapkan mengenai pentingnya semangat dari dalam diri untuk membantu proses penyembuhan.

“Dengan adanya BPJS kita bisa manfaatkan untuk pengobatan dengan minimal kelas 3 perbulan sebesar 24.900, insya Allah semoga bisa,”  katanya.

Harneli menambahkan, semua penyakit bisa disembuhkan dengan terus istiqomah menyerahkan semuanya kepada Allah, kecuali kematian yang tidak bisa manusia kembalikan. (L/P007/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0