Pakar Islam John Esposito Akan Tampil di Universitas Katolik New York

Allegany-New York, 27 Dzulhijjah 1437/29 September 2016 (MINA) – Seorang pakar Islam John Esposito pada Oktober mendatang diagendakan akan membahas “Islam dan Geo-Politik di Amerika” di Universitas St. Bonaventure milik Keuskupan Katolik, Buffalo, Allegany, New York, Amerika Serikat, .

Acara akan diselenggarakan pada 5 Oktober mendatang di Ruang Dewan Pengawas Robert R. Jones Doyle Hall, seperti yang diberitakan IINA dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Saya senang Dr Esposito datang ke Bonaventure,” kata Direktur Pusat Kajian Arab dan Islam di St. Bonaventure, Pastor Michael Calabria.

Dia mengatakan, selama beberapa dekade terakhir, Esposito telah berada di garis depan untuk studi Islam dan hubungan Muslim-Kristen di Amerika Serikat dan di seluruh dunia, Olean Times Herald melaporkan.

“Pengetahuan dan pengalaman yang sangat berharga dalam diskusi politik saat ini. Saya bangga mengenal dia sebagai seorang ahli di lapangan, sebagai mentor dan teman pribadi,” katanya.

Esposito adalah salah satu profesor urusan agama internasional, studi Islam, politik Islam dan di Georgetown.

Dia akan menyajikan dokumen, analisis dan memetakan sikap Amerika terhadap Muslim dan Islam.

Dia telah menjabat sebagai konsultan untuk Departemen Luar Negeri AS dan badan-badan lainnya, seperti pemerintah Eropa dan Asia, perusahaan, universitas, dan media.

Lebih dari 45 buku dan 100 artikel karyanya telah diterjemahkan ke dalam 35 bahasa. Dia juga sebagai salah satu pendiri Pusat Kajian Arab dan Islam di St. Bonaventure. (T/P004/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.