Pakistan Akan Beli Helikopter dan Kapal Tempur Turki

World Bulletin

Ankara, MINA – Pakistan berencana untuk membeli 30 helikopter tempur dan empat kapal angkatan laut dari , kata Menteri Urusan Produksi Pakistan Rana Tanveer Hussain.

Hussain berada di Ankara, ibu kota Turki, untuk bertemu dengan pejabat pertahanan Turki, World Bulletin melaporkan, Ahad (26/11).

Dalam sebuah wawancara dengan Anadolu Agency, Jumat, Hussain memuji hubungan bilateral dan sejarah panjang kerja sama di sektor industri pertahanan.

Dia mengungkapkan Pakistan tertarik dengan helikopter T-129 ATAK, yang dikembangkan oleh Turkish Aerospace Industries (TAI) dan AgustaWestland.

Angkatan Bersenjata Turki mulai menggunakan helikopter yang dirancang untuk misi penyerangan dan pengintaian itu pada bulan Mei 2014.

“Helikopter itu berada dalam daftar. Kami berniat membeli helikopter ini untuk tentara Pakistan,” ujarnya.

Dia menambahkan proses pengadaan sudah ‘90 persen lengkap’ dan proposal telah dianalisis dan aspek keuangan telah dipertimbangkan.

“Ada proyek lain: kapal angkatan laut MILGEM (kapal perang nasional Turki). Prosesnya selesai dan pembangunan kapal akan dimulai dalam waktu dekat.

“Proposal teknis dan keuangan akan dibeberkan di Pakistan pada hari Senin. Jadi, proyek ini hampir selesai,” bebernya. (T/R11/RS3)

 

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Syauqi S

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.