Pakistan Gelar Pawai Sepeda Peringati Hari Solidaritas Palestina

Karachi, MINA – Ratusan orang ikut serta dalam pawai sepeda di kota pelabuhan selatan Karachi, pada Jumat (29/11) untuk memperingati Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat .

Kegiatan yang disebut Ride for Palestine, diselenggarakan oleh Palestine Foundation Pakistan (PFP), yang merupakan payung dari beberapa partai politik dan agama di Pakistan, demikian Anadolu Agency melaporkan yang dikutip MINA, Sabtu (30/11).

Para pengendara sepeda memulai perjalanan mereka dari Shahrah-e-Faisal, jalan raya utama kota itu dan berakhir di Karachi Press Club.

Dalam pidatonya, Sekretaris Jenderal PFP Sabir Karbalai mengatakan, acara itu diselenggarakan untuk menegaskan kembali komitmen rakyat Pakistan untuk menegakkan hak-hak Palestina.

“Kami di sini untuk meyakinkan Anda (Palestina) bahwa kami tidak akan pernah membiarkan Anda sendirian dalam perjuangan Anda yang adil untuk hak-hak dasar Anda,” kata Karbalai.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, Aksi Solidaritas Palestina Menggelora di Berbagai Kampus Indonesia

Ia juga mengecam pernyataan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo baru-baru ini yang menyatakan permukiman atas tanah Palestina yang diduduki adalah legal.

“Kebijakan Washington yang tidak adil dan tidak berpihak terhadap Palestina adalah hambatan yang sebenarnya dalam cara menuju perdamaian di Timur Tengah,” katanya.

Hari diperingati di seluruh dunia setiap tahun, sejalan dengan Majelis Umum yang menyerukan pada 29 November 1977 sebagai Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina. (T/HD/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.