Pameran Halal Malaysia Internasional pada September 2021

Kuala Lumpur, MINA – Perusahaan Pengembangan Perdagangan Eksternal Malaysia () akan kembali menggelar Pameran Halal Internasional Malaysia (MIHAS) ke-17 pada 9 hingga 12 September 2021, di Pusat Perdagangan dan Pameran Internasional Malaysia (MITEC), Kuala Lumpur.

MIHAS merupakan acara perdagangan halal terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh MATRADE di bawah naungan Kementerian Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia.

Pejabat Tertinggi Eksklusif MATRADE, Dato Wan Latiff Wan Musa mengatakan, Malaysia telah lama menempati posisi terdepan sebagai pemain Halal global.

“Kami juga melihat peluang yang didorong oleh percepatan digitalisasi. MIHAS ke-17 akan memberikan penekanan khusus membantu pelaku lokal dan internasional melihat inovasi dan inisiatif berkelanjutan mempelopori pertumbuhan yang stabil untuk ekonomi Halal,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dato Wan, MIHAS bertujuan untuk lebih memperluas agenda ekonomi Halal Malaysia, mengarahkan negara tersebut menuju era Industri 4.0 dan memperkuat perannya sebagai hub Halal global.

Menurutnya, MIHAS adalah pasar yang kuat bagi pelaku internasional dan lokal untuk menangkap peluang di luar makanan Halal termasuk farmasi Halal, peralatan medis, keuangan, mode sederhana, perawatan pribadi dan kosmetik, teknologi hijau, dan bahkan pariwisata ramah Muslim.

Selain itu, MATRADE mengumumkan penunjukan Qube Integrated Malaysia Sdn Bhd sebagai penyelenggara acara resmi MIHAS untuk jangka waktu lima tahun, dari 2021 hingga 2025.

Mengomentari hal tersebut, Richard Teo, Direktur Group Managing dari Qube Integrated Malaysia, megatakan, Malaysia sedang dalam perjalanan untuk menjadi jantung ekonomi Halal global.

Qube Integrated Malaysia bangga diberi kesempatan untuk mendukung MATRADE dalam penguatan Kepemimpinan Malaysia dalam ekonomi Halal bagi dunia.

MIHAS telah berhasil menarik lebih dari 404.000 peserta termasuk peserta pameran, pengunjung dan perusahaan layanan Halal dari lebih dari 90 negara sejak didirikan pada tahun 2004.

Acara ini telah menghasilkan lebih dari RM17,2 miliar dalam bisnis lead sejak pertama kali dimulai pada tahun 2004.

Perusahaan yang berminat, ingin berpartisipasi dalam acara tersebut dapat menghubungi Ibu Azlina Jane Zahri, Direktur Penjualan & Pemasaran di [email protected].

Untuk informasi lebih lanjut tentang MIHAS ke-17, silakan kunjungi www.mihas.com.my. (R/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.