Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pameran Zaman Keemasan Islam Diadakan di Hyderabad, India

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 22 Januari 2023 - 12:49 WIB

Ahad, 22 Januari 2023 - 12:49 WIB

1 Views

Hyderabad, MINA – Pameran “Zaman Keemasan Islam” diadakan oleh Springfield Educational Society di Majestic Gardens, Tolichowki, Hyberabad, Sabtu-Ahad (21-22 Januari 2023).

Pameran bertujuan mengungkap kembali warisan intelektual yang terjadi selama ‘Zaman Keemasan Islam’ antara abad ke-8 dan ke-14 M. New Indian Express melaporkan.

Pameran dua hari memamerkan warisan penemuan dan inovasi Muslim, dengan menampilkan model-model inovatif, artefak, dan presentasi mencerahkan mahasiswa Pendidikan Springfield, dengan topik ‘Do It Yourself’.

Ada berbagai stan yang berkaitan dengan sains, matematika, bahasa, seni, dan arsitektur, menyoroti banyak inovasi dan penemuan yang dibuat selama abad ke-8 dan ke-14 oleh penemu Muslim.

Baca Juga: Kementerian Israel Danai Kampanye Islamofobia Bernilai Jutaan Dolar

Ditampilkan seperti Garden of Fields karya Hyder Ali, dan berbagai model air mancur yang ditemukan oleh Musa bersaudara dari Banu Suriah.

Ada juga jam gajah (model jam air) yang ditemukan oleh insinyur Islam abad pertengahan Ismail al-Jazari, dan jendela kaca patri yang indah oleh Abbas ibn Firnas.

Pameran tersebut juga untuk mengangkat kembali warisan yang telah dibayangi oleh budaya Eurosentris.

Sejauh ini, 25 sekolah telah mengunjungi pameran tersebut, dan diprediksi akan lebih banyak lagi.

Baca Juga: Arab Saudi Tegaskan Kembali Dukungan Terhadap Hak Palestina

Pameran diresmikan oleh tamu utama Ashgar Hussain, mantan Presiden UNESCO, dan MA Lateef Atear, kepala akademik Masyarakat Institusi Pendidikan Perumahan Minoritas Telangana.

Dalam sambutan peresmian, Asghar Hussain mengatakan, “Ini adalah pameran pertama tentang Ilmuwan Muslim. Akan ada upaya berkelanjutan untuk berimprovisasi lebih banyak lagi pameran semacam itu di seluruh dunia.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Matahari Melintas Tepat di Atas Ka’bah pada 15-16 Juli 2024

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Khutbah Jumat
Internasional
MINA Sport