Gubernur Makkah Pimpin Acara Pencucian Ka’bah

Makkah, MINA – Atas nama Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Pangeran Khalid Al-Faisal, Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Wilayah Makkah, memimpin proses pencucian Ka’bah yang dilaksanakan pada Senin, (23/8), setiap satu tahun sekali.

Pangeran Khalid Al-Faisal, ikut serta melakukan pencucian Ka’bah dari dalam dengan air campuran yang terdiri dari air mawar terbaik, dan air Zamzam, SPA melaporkan.

Presiden Jenderal Urusan Masjidil Haram dan Masjid Suci Nabawi Sheikh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais menegaskan bahwa kegiatan pencucian Ka’bah, menunjukkan perhatian besar yang diberikan oleh kepemimpinan Saudi kepada Dua Masjid Suci.

Sudais mencatat, pencucian Ka’bah untuk tahun ini dilakukan dengan tindakan pencegahan intensif (Protokol kesehatan yang ketat), sehubungan dengan wabah global Covid-19.

Ia menegaskan, kepresidenan umum melakukan upaya terbaik sesuai dengan tindakan pencegahan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi. (T/R6/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.