Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PANGERAN SAUDI SUMBANG SELURUH HARTANYA UNTUK AMAL

Admin - Ahad, 5 Juli 2015 - 00:04 WIB

Ahad, 5 Juli 2015 - 00:04 WIB

738 Views ㅤ

Alwaleed Bin Talal (Potho: AP)
Alwaleed Bin Talal (Potho: AP)

Alwaleed Bin Talal (Potho: AP)

Riyadh, 17 Ramadhan 1436/4 Juli 2015 (MINA) – Pangeran Arab Saudi Alwaleed Bin Talal bin Abdulaziz Al Saud mendonasikan seluruh kekayaannya senilai US$ 32 miliar atau Rp 427 miliar.

Alwaleed tidak menyebutkan secara sepesifik akan disumbangkan ke mana saja dana yang ia kucurkan, namun donasi yang disalurkan melalui Alwaleed Foundation tersebut rencananya akan digunakan untuk kegiatan amal seperti kesehatan, bantuan bencana, pemberdayaan perempuan dan berbagai proyek kemanusiaan lainnya.

“Ini adalah sebuah komitmen tanpa batas, komitmen untuk seluruh umat manusia,” katanya seperti yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dari independent.

Dia mengatakan, apa yang dia lakukan merupakan tanggung jawabnya sebagai seorang Muslim untuk berbagi kepada sesama manusia yang sudah dilakukannya lebih dari tiga dekade lalu.

Baca Juga: Kelompok Houti Tembak Jatuh Pesawat MQ-9 Milik Amerika di Dhamar

Keputusan yang didukung kedua anaknya tersebut merupakan janji Alwaleed yang terus mendukung pembangunan jembatan untuk menumbuhkan pemahaman budaya, membangun masyarakat dan menciptakan dunia yang lebih toleran.

“Ini komitmen saya seumur hidup, membantu membangun dunia lebih damai, adil dan berkelanjutan untuk generasi mendatang,” tegasnya.

Pangeran melakukan donasi besar besaran tersebut terinspirasi oleh Bill dan Melinda Gates Foundation yang pada 2010 lalu mengumumkan kepada para miliader untuk menyumbangkan sebagian hartanya guna kemanusiaan.

Alwaleed Bin Talal bin Abdulaziz al-Saud merupakan pembisnis yang cukup ulet dan pekerja keras. Dia dinominasikan menjadi orang terkaya ke-19 dunia versi Majalah Forbes.

Baca Juga: Hezbollah: Operasi Houthi Buktikan Kelemahan Israel

Alwaleed merupakan orang yang terdaftar tahunan sebagai salah satu dari 100 orang yang berpengaruh di dunia pada 2008, menurut versi Magazine’s Time.(T/P004/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Hampir 50 % Perusahaan Teknologi Israel Kena Pembatalan Investasi

Rekomendasi untuk Anda