Para Pemimpin G7 Bersatu Mendukung “Gencatan Senjata Segera” di Gaza

Para pemimpin Grup Tujuh (G7). (Foto: Anadolu)

Athena, MINA – Para pemimpin Grup Tujuh (G7) pada Jumat (14/6) mengumumkan bahwa mereka bersatu dalam mendukung “gencatan senjata segera” di Jalur Gaza.

“Kami bersatu dalam mendukung kesepakatan komprehensif yang telah diajukan, yang akan mengarah pada gencatan senjata segera di Gaza, pembebasan semua sandera, dan jalur kredibel menuju perdamaian yang mengarah pada solusi dua negara,” kata pernyataan bersama para pemimpin G7, seperti dilansir Anadolu.

“Kami juga menyerukan peningkatan bantuan kemanusiaan yang signifikan dan berkelanjutan,” tambah pernyataan itu.

G7 adalah organisasi internasional yang terdiri dari tujuh negara di seluruh dunia. Anggota G7 yaitu, Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, dan Inggris Raya (UK).

Baca Juga:  Jaga Toleransi Masjid Al-Aqsa Menara Kudus Tak Sembelih Sapi Kurban

Selain itu, para pemimpin G7 juga menyatakan bahwa mereka memperdalam kerja sama untuk memanfaatkan manfaat dan mengelola risiko kecerdasan buatan (AI), mengambil langkah-langkah nyata untuk mengatasi tiga krisis perubahan iklim, polusi dan hilangnya keanekaragaman hayati serta menegaskan kembali komitmen mereka dan meningkatkan kerja sama untuk mengatasi migrasi.

Mi’raj News Agency (MINA)