Parade Kostum ASEAN Siap Digelar di Jakarta

 Jakarta,  17 Syawwal 1438/11 Juli 2017 (MINA) – Dalam rangka memperingati usia emas Association of Southeast Asian Nations (), Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia akan mengadakan 50 pada 27 Agustus 2017 di Jakarta.

Parade akan menampilkan keunikan ragam budaya dari negara-negara ASEAN khususnya Indonesia, tulis dalam sebuah pernyataan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kemlu menyebut pihaknya mengundang masyarakat untuk turut berpartisipasi menampilkan pertunjukkan aneka kostum, tarian dan gerak, musik, marching bands, serta atraksi, dan keterampilan lainnya.

Rangkaian Parade ASEAN 50 akan bergerak sepanjang 3,4 kilometer dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir di Patung Jenderal Sudirman, Jakarta.

Parade ASEAN 50 akan melibatkan 2.000-3.000 peserta yang menyuguhkan aneka pertunjukkan menarik dan inovatif bersamaan dangan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor / Car Free Day di Jakarta.

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta merupakan tempat bernaungnya ASEAN Secretariat sehingga Jakarta kerap dipandang sebagai Ibukota Diplomatik ASEAN.

“Sejak didirikan pada tahun 1967, ASEAN terbukti berhasil menjaga keamanan kawasan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menjadi daya tarik investasi, serta membuktikan bahwa keanekaragaman budaya, identitas, agama dapat hidup berdampingan dalam suatu harmoni ASEAN,” tulis pernyataan.

Parade ASEAN 50 bertujuan menampilkan keunikan dan kekayaan budaya ASEAN sekaligus meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam ASEAN. Parade ASEAN 50 juga akan menyajikan aneka kuliner ASEAN serta ragam informasi tentang peluang kerja sama ASEAN bagi masyarakat Indonesia.(L/RE1/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.