Parade Muslim Amerika Serikat Digelar 25 September Mendatang

, 14 Syawal 1437/ 18 Juli 2016 (MINA) – Parade Muslim Amerika Serikat ke-31 akan digelar di New York pada 25 September mendatang, yang diikut berbagai komunitas Muslim di negara tersebut.

Imam Masjid Al-Hikmah New York, Amerika Serikat (AS), Dr. dan selaku salah satu ketua pelaksana parade tahunan Muslim di Amerika Serikat kali ini mengatakan, Parade dimulai dengan menunaikan sholat Dzuhur berjamaah, selanjutnya menggelar pawai damai dengan jalan kaki sepanjang tiga kilometer dalam 20 blok di jantung Kota New York.

“Nanti, di akhir blok itu ada panggung dan bazar untuk menampilkan berbagai atraksi budaya Islam,” ujarnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad malam (17/7).

mengatakan bahwa ada berbagai macam isu yang akan dibahas dalam Parade Muslim Amerika Serikat Ke-31. “Isu-isu dunia Islam begitu banyak, termasuk terorisme yang lagi marak, pemilu Amerika, dan meningginya Islamofobia,” imbuhnya.

“Kita akan mengundang beberapa tokoh agama dan ulama Indonesia, juga Ustaz Dery Sulaeman untuk membawakan lagu-lagu Islam. Di U.S. kita undang dari Presiden hingga Walikota New York dan pejabat lainnya. Tapi yang sudah pasti hadir adalah Walikota New York, acara ini terbuka untuk semua masyarakat, siapapun yang datang, darimana pun silahkan,” jelasnya.

Parade Muslim Amerika Serikat yang dimulai sejak 1985 bertujuan untuk menyediakan platform bersatunya penduduk Muslim Amerika Serikat dan menjadi bagian dari proses politik negeri ini sehingga suara mereka dapat didengar di arena politik utama Amerika Serikat.

Hal ini juga menawarkan peluang untuk memahami tugas kemasyarakatan mereka, mendaftar untuk memilih dan memiliki keterlibatan sipil dengan masyarakat lainnya. (L/P007/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.