PARADE MUSLIM DI AS KAMPANYEKAN ISLAM YANG DAMAI

Parade Komunitas Muslim di Amerika. (Foto: Imam Shamsi Ali)
Komunitas Muslim di . (Foto: Imam )

, 1 Dzulhijjah 1436/14 September 2015 (MINA) – Parade Muslim di Amerika diadakan Ahad (13/9), berjalan lancar diikuti semua komunitas Muslim di Amerika dengan tujuan menampilkan Agama yang Rahmatan Lil Alamin.

Imam Besar asal Indonesia yang bermukim di New York, Shamsi Ali mengatakan, kegiatan yang berlangsung satu hari itu menampilkan long march sepanjang 20 kilometer.

Kegiatan ini dimulai setelah sholat Dzuhur. Disamping berjalan, masyarakat juga menapilkan beberapa aksi seperti penampilan budaya, ceramah, serta bazar.

“Tak hanya komunitas muslim, DPR dan Pemerintah setempat juga ikut dalam kegiatan itu,” ujar Imam Shamsi Ali kepada Wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) saat di hubungi via telephone, Senin (14/9).

Imam Shamsi Ali mengatakan, kegiatan tersebut memperlihatkan Islam ke publik, bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin, komunitas yang terbuka, Islam adalah bagian dari Amerika.

“Jangan ragu-ragu mempelajari Islam,” ungkap Imam Shamsi Ali.

Parade Muslim ini sudah berjalan selama tahun, diikuti beberapa dari Amerika, Eropa, Australia dan lainnya.

Parade Muslim bertujuan menjawab kelompok-kelompok yang tidak suka terhadap Islam (Islamphobia) yang kerap memojokkan kaum muslimin. (L/P007/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0