SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Parlemen Zionis Tunda Konferensi “Kembalinya Israel ke Bait Suci”

Arif Ramdan - Ahad, 2 Juni 2024 - 23:16 WIB

Ahad, 2 Juni 2024 - 23:16 WIB

2 Views

Tel Aviv,MINA – Parlemen Zionis Israel, Knesset dan organisasi ekstrimis Yahudi menunda pelaksanaan konferensi “Kembalinya Israel ke Bait Suci” yang sejatinya digelar, Ahad (2/6) ini.

Quds Press melaporkan, penundaan tersebut, berkaitan dengan tekanan dunia atas situasi di Rafah saat ini dan tekanan atas Zionis Israel untuk segera menandatangani kesepakatan gencatan senjata.

Konferensi yang dimotori para ekstrimis Yahudi tersebut merencanakan cara-cara mengubah identitas Masjid Al-Aqsa dan membangun Bait Suci atau Haikal Sulaiman, meski sampai saat ini mereka tidak dapat membuktikannya secara ilmiah.

Agenda itu juga dimotori langsung oleh Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir, dan dimoderatori oleh Rabbi Shimshon Elbaum.

Baca Juga: Erdogan: Reruntuhan Gaza Tunjukkan Rusaknya Sistem Internasional

Ekstrimis Yahudi yang menggagas konferensi tersebut tidak mengumumkan alasan jelas atas penundaan itu.  Mereka tidak mengumumkan secara resmi pada Minggu pagi.

Namun, Knesset menetapkan tanggal alternatif untuk pelaksanaan konferensi itu pada Rabu, 24 Juli yang akan dating. Mereka telah menerbitkan formulir pendaftaran ulang konferensi tersebut. []

Baca Juga: 40.000 Warga Palestina Shalat Jumat di Al Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
MINA Millenia