Parmusi Persiapkan 5000 Kader Dai

Jakarta, 3 Muharram 1438/4 Oktober 2016 (MINA) – Persaudaraan Muslimin Indonesia () persiapkan 5000 ribu kader dai-dai yang dikirimkan ke setiap tingkat kecamatan di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Umum PP Parmusi, Usamah Hisyam mengatakan, Salah satu implementasi dari perubahan dimensi dakwah Parmusi ke sosial, ekonomi dan pendidikan adalah pengiriman dai-dai ke seluruh wilayah Indonesia.

Setidaknya ada lima dai yang akan ditempatkan di setiap kecamatan nanti kita akan cari dan terjunkan,” kata Usamah dalam Konferensi Pers di Hotel Grand Syahid Jaya, Jakarta, Ahad (2/10) pagi.

“Pencarian dai tidak dilakukan dengan sembarangan. dikatakan Usamah dai yang akan diterujunkan harus dai yang memiliki komitmen teguh,” tegas Usamah.

Usamah menjelaskan nantinya dai-dai yang akan diterjunkan akan diberikan sejumlah pelatihan terlebih dahulu. Karena dai-dai yang terpilih akan diterjunkan ke daerah-daerah terpencil dan tertinggal di seluruh Indonesia.

Menurutnya, langkah tersebut bisa mewujudkan tujuan Parmusi membangun masyarakat madani dalam Ridha Allah SWT sebagaimana visi pergantian paradigman Parmusi, ia menilai dakwah sosial, ekonomi dan pendidikan lebih konkrit. Jadi secara orang per orang lebih bisa memahami akidah islamiyah,” jelas Usamah. (L/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.