Pasukan Israel Hancurkan 11 Rumah di Qalandia

, 21 Syawwal 1437/26 Juli 2016 (MINA) – Pasukan penjajah kembali menghancurkan 11 rumah milik warga di desa Qalandia dalam serangan yang mereka lancarkan pada Senin (25/7) malam dan berlanjut hingga Selasa (26/7) dini hari tadi.

Di Qalandia, pasukan penjajah Israel menyerbu sejumlah rumah dan mengeluarkan secara paksa para penghuninya. Tercatat 37 orang terluka akibat kekejaman mereka, demikian Pusat Info (PIP) melaporkannya.

Sumber-sumber setempat menyebutkan bahwa pasukan dengan kekuatan besar menyerbu desa Qalandia dikawal enam kendaraan berat. Pasukan penjajah Israel kemudian menyerbu sejumlah dan mengeluarkan penghuninya dan rumahnya diratakan dengan tanah.

Dilaporkan, operasi penghancuran ini meliputi 11 rumah milik warga dengan alasan tidak memiliki izin dari pemerintah penjajah Israel. Akibatnya, terjadi perlawanan keras dari kalangan para pemuda yang berusaha menghadang usaha penghancuran ini.

Dalam insiden itu, tiga orang di antaranya terkena tembakan peluru karet Israel dan empat orang di antaranya terkena gas air mata.

Sementara menurut salah seorang warga, Muhammad Juawri asal Qalandia mengungkap bahwa pasukan penjajah Israel memasuki wilayahnya dan menghancurkan 11 rumah warga hingga rata dengan tanah dengan dalih dibangun tanpa izin. (T/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.