Pasukan Israel Hancurkan Perumahan dan Peternakan Warga Palestina

, MINA – Pasukan pendudukan Israel menghancurkan fasilitas perumahan dan peternakan warga Palestina di Lembah Merah, di daerah Lembah Yordan Palestina, di Tepi Barat, dengan dalih tidak memiliki izin, Rabu (24/8).

Sumber lokal mengatakan, buldoser pendudukan menghancurkan fasilitas perumahan dan halaman ternak untuk enam keluarga yang tinggal di daerah tersebut

Sementara itu, Kontributor MINA di Gaza melaporkan, pasukan pendudukan telah memberi tahu pemilik fasilitas tersebut beberapa bulan yang lalu untuk berhenti bekerja di dalamnya.

Wilayah Lembah Yordan, yang memiliki luas sekitar 720.000 dunum, merupakan 30% dari Tepi Barat, di mana sekitar 50.000 orang Palestina tinggal, menurut statistik resmi Palestina.

Sebanyak 31 permukiman Israel telah didirikan di Lembah Yordan, yang sebagian besar adalah pertanian dan dihuni oleh lebih dari 8.000 pemukim Yahudi.

Pendudukan Israel telah mendirikan 90 pos militer di daerah-daerah itu sejak pendudukannya pada tahun 1967 dan telah menggusur lebih dari 50.000 warga Palestina sejak tahun yang sama. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.