Pasukan Israel Lakukan Kampanye Penangkapan di West Bank

Betlehem, MINA – Pasukan pendudukan Israel pada Senin (13/11) mengobarkan sebuah penangkapan besar-besaran di berbagai distrik di kota-kota Tepi Barat yang diduduki.

Sumber lokal melaporkan bahwa tentara Israel menggerebek berbagai distrik di Hebron dan menangkap empat orang Palestina bernama: Nizar Muhammad dan Mahmoud Makhmara dari Yatta, sebelah utara kota, Amir Ikhleel dari Beit Ummar, dan Mohammed Khalayleh dari Samu’a, selatan kota.

Sumber tersebut menambahkan bahwa tentara Israel menahan tiga pemuda Palestina, termasuk seorang remaja, setelah memasuki Betlehem.

Sumber-sumber itu mengatakan, nama-nama yang ditangkap bernama Yousef Sabah dan Mohammed Hamida dari kota Taqoua, dan Hossam Abu Khalifa (17) dari desa Walaja, sebelah barat kota.

Sementara di Jenin, tentara Israel menangkap Tareq Qa’adan, seorang anggota gerakan Jihad Islam terkemuka, setelah menyerang rumahnya di kota Araba, selatan kota.

Pasukan pendudukan Israel secara rutin melakukan penggerebekan di Tepi Barat. Sekitar 40 persen pria Palestina yang tinggal di wilayah pendudukan pernah ditahan oleh Israel pada suatu saat dalam kehidupan mereka.(T/RS3/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: bahron

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.