Pasukan Keamanan Turki Bunuh 610 Teroris PKK

foto:Anadoulu Agency
foto:Anadoulu Agency

Ankara, 11 Rabi’ul Akhir 1437 / 21 Januari 2016 (MINA) – Sebanyak 610 PKK tewas dalam operasi militer pasukan di tiga kabupaten Turki tenggara  sejak pertengahan Desember lalu.

Selama operasi  berlangsung, pasukan keamanan berhasil menjinakkan sembilan bom rakitan dan menyita lima senjata api bersama dengan 153 butir peluru..

Menurut pernyataan yang dikeluarkan Staf  Umum AD Turki , pasukan keamanan menembak mati 12 teroris di Desa Cizre, Provinsi Sirnak, tempat sekitar 364 teroris PKK  tewas, demikian dilaporkan Anadoulu Agency seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Anggota PKK telah menggali parit dan membuat barikade pertahanan di daerah perkotaan Turki tenggara untuk merintangi masuknya pasukan keamanan.

Di Desa Silopi, Propinsi Sirnak, empat teroris tewas, sehingga diperkirakan korban PKK yang tewas menjadi 140 oang.

Pasukan keamanan juga menewaskan tiga teroris PKK di Desa Sur, Provinsi Diyarbakir, sehingga teroris yang tewas mencapai 106 orang.

PKK, yang telah ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa, meningkatkan kembali serangan bersenjatanya terhadap pemerintah Turki pada akhir Juli 2015.  Sejak itu lebih dari 200 anggota pasukan keamanan  Turki gugur dalam tugas.  (T/nrz/R07)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)