Pasukan Pendudukan Israel Menembak Pria Palestina Dekat Pos Pemeriksaan

Palestina, MINA – Pasukan pendudukan Israel menembak seorang pria Palestina di dekat pos pemeriksaan di yang diduduki di kota Abu Dis, Palestina pada Selasa (23/6).

Saksi mata mengatakan sebagaimana Palestinepost24 melaporkan, Polisi perbatasan Zionis Israel menembak pria Palestina tersebut setelah mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan di dekat itu.

“Ia dibiarkan tanpa bantuan medis, sampai akhirnya meninggal,” demikian keterangan saksi mata.

Direktur Bulan Sabit Merah Palestina di Betlehem mengkonfirmasi bahwa pasukan pendudukan Israel mencegah personil medis Palestina mendekati pria tersebut yang diidentifikasi bernama Ahmed Erekat (27).

Sementara itu Juru Bicara Polisi Israel, Micky Rosenfeld mengklaim bahwa pria Palestina tersebut mengendarai kendaraannya dengan cepat ke arah seorang perwira polisi perbatasan sehingga mengalami luka ringan.

Namun, surat kabar Israel Yedioth Ahronoth membantah klaim tersebut dan menyatakan bahwa tidak ada satu pun tentara Israel yang terluka.

Palestina dan kelompok hak asasi manusia mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menggunakan kekuatan berlebihan, atau dalam beberapa kasus menembaki mobil yang hanya kehilangan kendali. (T/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.