Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasukan Zionis Bunuh 90 Orang di Gaza Sepanjang Rabu

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Sekolah UNRWA hancur ribuan anak di Gaza kehilangan pendidikan. (Foto: Arresalah)

Gaza, MINA – Pasukan Zionis Israel membunuh 90 orang warga Palestina di Jalur Gaza sepanjang Rabu (2/10), termasuk anak-anak dan perempuan, menurut Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS).

Dikutip dari WAFA, PRCS mengumumkan bahwa seorang anak syahid dan dua warga sipil lainnya terluka ketika pasukan pendudukan menembaki rumah keluarga Al-Helou pada Rabu malam, dekat Bank Palestina di lingkungan Tel Al-Hawa, barat daya Kota Gaza.

Korban syahid beserta korban lainnya telah dipindahkan ke Rumah Sakit Baptis Arab di kota tersebut.

Sebelumnya pada hari itu, 10 warga sipil syahid dan 27 lainnya terluka dalam serangan udara Israel di kamp pengungsi Nuseirat dan Al-Bureij di Jalur tengah.

Baca Juga: Israel Larang Sekjen PBB Masuk ke Negaranya

Tiga warga sipil juga syahid dalam serangan di kota Khuza’a yang hancur, sebelah timur Khan Younis, di Jalur selatan.

Sementara itu, pasukan Zionis melakukan pembantaian baru di Khan Younis, membunuh lebih dari 40 warga sipil, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan melukai puluhan lainnya.

Sumber medis melaporkan bahwa kru medis mengevakuasi jenazah korban dari reruntuhan setelah serangan udara intensif yang menargetkan wilayah tenggara Khan Younis, termasuk wilayah Maan, Qizan al-Najjar, dan al-Manara.

Israel telah melanjutkan serangan genosida di Jalur Gaza yang dilanda perang tersebut dengan mengabaikan sepenuhnya keputusan Mahkamah Internasional (ICJ), yang memerintahkan Israel dalam keputusan yang mengikat secara hukum untuk menghentikan serangan militernya di Rafah, yang dapat melanggar kewajibannya berdasarkan Konvensi Genosida.

Baca Juga: Israel Padamkan Listrik di Seluruh Kawasan Utara

Israel telah melancarkan perang yang menghancurkan di Gaza sejak 7 Oktober, sedikitnya 41.689 warga Palestina syahid dan melukai 96.625 lainnya.

Selain itu, sedikitnya 10.000 orang tidak diketahui keberadaannya, diduga tewas di bawah reruntuhan rumah mereka di seluruh Jalur Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 100 Rumah Rusak di Tel Aviv Akibat Serangan Rudal Iran

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Indonesia
Indonesia
Internasional