PAUS: AL-QURAN ADALAH KITAB PERDAMAIAN

abcnews.go.com
abcnews.go.com

Istanbul, 9 Shafar 1436/2 Desember 2014 (MINA) – Pemimpin Agama Katholik sedunia, Paus Francis,  mengatakan adalah agama damai, dan ia menolak sikap yang menargetkan Muslim sebagai sasaran  yang dilakukan kelompok-kelompok tertentu.

“Al-Quran adalah kitab perdamaian,” kata Paus Francis yang sedang berkunjung ke . On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA),  Selasa.

Dalam kunjungannya ke Turki, Paus Francis bertemu dengan Presiden, Recep Tayyip , Perdana  Menteri, Ahmet Dovutoglu dan Menteri Agama Turki, Mehmet Gormez.

Paus juga mengunjungi Masjid Biru dan Masjid Aya Sofya yang pernah jadi gereja.

Paus menegaskan, bereaksi terhadap terorisme dengan menjadi marah terhadap Islam merupakan tindakan yang salah.

Di lain fihak Paus mendesak para pemimpin Muslim untuk mengeluarkan kecaman global terhadap terorisme untuk membantu memecahkan masalah yang mengaitkan Islam dengan kekerasan.

“Saya mengatakan kepada presiden, masalah itu akan menjadi indah jika semua pemimpin Islam, baik pemimpin politik, agama maupun pemimpin akademis, berbicara dengan jelas dan mengutuk tuduhan terorisme itu,” kata Paus mengutip pembicaraannya dengan Presiden Turki.

Apa yang dinyatakan Paus telah dilakukan sejumlah pemimpin Muslim di seluruh dunia yang telah terang-terangan mengutuk ISIS, dan mengeluarkan pernyataan keras menyangkal hubungan antara Islam dengan kelompok militan itu. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://onislam.net/english/news/europe/480271-quran-is-book-of-peace-pope.html

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0