Paus Francis Sebut Katolik Juga Punya Teroris

Paris, 27 Syawwal 1437/1 Agustus 2016 (MINA) – mengatakan Islam bukan agama kekerasan dan meyakini dalam setiap agama ada pihak-pihak yang melakukan tindakan kekerasan.

“Saya pikir salah jika menyamakan Islam dengan kekerasan,” katanya kepada wartawan saat kembali dari perjalanan ke Polandia, demikian Telegraph melaporkannya sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ungkapan ini dilontarkan berkenaan dengan pembunuhan yang menimpa seorang di baru-baru ini.

“Di hampir setiap agama selalu ada sekelompok kecil fundamentalis. Kita juga memilikinya,” katanya.

“Jika saya bicara tentang kekerasan Islam saya juga harus berbicara tentang kekerasan Kristen. Setiap hari di koran saya melihat kekerasan di , seseorang membunuh pacarnya, yang lain membunuh ibunya mertuanya, dan mereka semua dibaptis sebagai Katolik,” ujarnya.

Ungkapan itu juga diucapkan Paus berkenaan dengan acara bersama dan umat katolik di gereja seluruh Perancis dan Italia dalam solidaritas untuk Pendeta yang dibunuh di altar gereja.

Paus yang sedang dalam perjalanan ke Polandia untuk sebuah acara pemuda Katolik, mengungkapkan banyak pihak yang menggunakan agama sebagai motif pembunuhan yang mereka lakukan.

“Anda bisa membunuh seseorang dengan lidah atau pisau,” katanya yang juga merujuk pada rasisme dan Islamofobia yang meningkat di negaranya.(T/R04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.