Paus Fransiskus Siap Terima Erdogan Bicarakan Yerusalem

Fransiskus dan (Breibart)

Roma, MINA  – Pimpinan tertinggi Katolik Paus Fransiskus mengatakan Senin (8/1), dirinya siap dan senang hati menerima kedatangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk membicarakan keputusan Trump soal .

Paus akan menjadi tuan rumah bagi para duta besar dari 183 negara pada acara tahun baru di Istana Apostolik, kediaman resmi Paus di Vatikan.

Paus juga melakukan percakapan dengan dubes Turki, Kantor Berita MINA mengutip sumber Daily Sabah.

Dubes Mehmet Paçacı mengatakan, dia berbicara dengan Paus yang berharap Presiden Erdogan mengunjunginya dan dia akan dengan senang hati menerima kunjungan tersebut.

“Kami masih melihat tanggalnya, tapi belum ditetapkan,” kata Paçacı.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Dalam sebuah pernyataannya, Paus Fransiskus mendesak dukungan internasional untuk Turki, Yordania dan Lebanon atas usaha mereka dalam menampung jutaan pengungsi.

Sebelumnya, Presiden Erdogan membicarakan masalah Yerusalem dengan Paus Fransiskus dalam sebuah percakapan telepon yang diadakan Desember lalu.

Kedua belah pihak menyambut baik resolusi PBB mengenai status Yerusalem, dan sepakat untuk mengadakan pertemuan dalam waktu dekat guna membahas masalah Yerusalem, hubungan bilateral dan perkembangan internasional. (T/RS2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.