PB HMI Adakan Diskusi Generasi Millenial

Jakarta, MINA – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI)  Saddam Al Jihad mengatakan, kita fokus pada ruang publik yang hadir pada hari ini, jangan  berdiam diri saja, harus membangun nilai positif untuk masa depan.

Hal itu disampaikannya dalam acara Diskusi Publik dengan tema “Generasi Milenial Bicara” pada Senin (28/1) di Menteng, Jakarta.

Acara ini dihadiri berbagai nara sumber dan organisasi mahasiswa yang berpatisipasi ikut dalam generasi millenial.

Sadam mengatakan, politik Indonesia saat ini berdasarkan  informasi, bisa dikatakan banyak menghasilkan sebuah tantangan hoaks.

“Mengapa saya mengatakan  itu, karena masyarakat  cendrung dengan teknologi, dunia maya, whatsAap, media sosial dan sebagainya. Semua orang bisa menjadi jurnalis insidentil, artinya semua orang bisa membuat berita, media, pernyataan, manipulasi fakta yang akhirnya  memunculkan sebuah pandangan-pandangan terhadap ruang publik itu sendiri.

Baca Juga:  Prof Saiful Akmal Pakai “Kafiyeh” Palestina Saat Orasi Ilmiah di Ar-Raniry

“Selanjutnya ketika kita bicara hal itu, maka yang paling penting, yang paling bijak adalah membijaki diri kita sendiri. Jangan kita sibuk kepada pandangan-pandangan yang akhirnya kita menyalahkan si A,B dan lain sebagainya,” kata Saddam.

Karena yang paling penting adalah yang saya katakan tadi, kualitas generasi jangan sampai terhenti, kalau hal itu terjadi jangan salahkan nanti pada akhirnya di masa depan, akan menyalahkan masa yang disebut reformasi generasi hoaks.

“Jangan kita sibuk dengan argumentasi-argumentasi politik, akhirnya sistem sosial, ekonomi, pembangunan berantakan,” lanjutnya.(L/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)