SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PBB, UE Kecam Rencana Israel Legalkan Pos Pemukiman di Tepi Barat

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 30 Juni 2024 - 16:58 WIB

Ahad, 30 Juni 2024 - 16:58 WIB

6 Views ㅤ

New York, MINA – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Uni Eropa mengecam keputusan Pemerintah sayap kanan Israel melegalkan lima pos pemukiman di Tepi Barat yang diduduki untuk ribuan unit rumah ilegal di wilayah itu.

Dalam sebuah postingan dipublikasikan di akun resmi X-nya, Sabtu (29/6), Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah, Tor Wennesland, mengecam tindakan tersebut sebagai  hal yang sangat memprihatinkan.

“Tindakan ini merupakan langkah melemahkan Otoritas Palestina dan memperkuat kemajuan permukiman di Tepi Barat, memperburuk upaya mencapai perdamaian untuk solusi dua negara. Pemukiman ilegal adalah pelanggaran hukum internasional dan resolusi PBB,” ujarnya, demikian Press Tv.

Uni Eropa mengecam keras keputusan Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich mengenai legalisasi lima pos pemukiman di Tepi Barat yang diduduki.

Baca Juga: Senator Australia Fatima Diasingkan Usai Dukung Palestina

Juru bicara Uni Eropa Peter Stano menyebut tindakan tersebut sebagai upaya yang disengaja melemahkan upaya perdamaian.

UE menegaskan komitmennya terhadap perdamaian abadi dan berkelanjutan sesuai dengan resolusi relevan Dewan Keamanan PBB, dan menekankan apa yang disebut solusi dua negara sebagai dasar penyelesaian konflik.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dinilai Tidak Jelas, Rusia Kritik Usulan Genjatan Senjata AS di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina