PBSI Adakan Kompetisi Internal ‘Home Tournament’

Jakarta, MINA – Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) akan mengadakan kompetisi internal bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament mulai Kamis (24/6) di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Dilansir dari Badminton Indonesia, Rabu (23/6) Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Susy Susanti menjelaskan, kompeisi diikuti 88 pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang butuh ajang pertandingan karena sudah lama tak mengikuti kompetisi akibat pandemi.

PBSI menggandeng Mola TV untuk menggelar turnamen internal (home tournament) ini.

Berdasarkan jadwal, nomor ganda putra akan membuka PBSI Home Tournament pada 24-26 Juni, disusul ganda campuran pada 1-3 Juli dan tunggal putra pada 8-10 Juli.

Setelah itu, nomor ganda putri dijadwalkan pada 15-17 Juli, sedangkan tunggal putri pada 22-24 Juli.

Susy berharap, turnamen internal ini dapat memacu semangat para atlet serta menjadi ajang latihan tanding dan persiapan mereka menjelang kembali ke kompetisi BWF pada Agustus mendatang.

“Kami banyak dapat masukan (saran) dari atlet dan pelatih, banyak pertandingan mundur, ada yang batal. Jadi, memang anak-anak sudah jenuh latihan terus tanpa bertanding,” ucap Susy.

“Kalau ada pertandingan seperti ini kan mereka lebih semangat. Latihan jadi ada tujuannya yaitu berkompetisi,” tambahnya.

Susy mengatakan, Home Tournament ini juga bermanfaat untuk mereka mempersiapkan diri jelang turnamen nanti, jadi nggak terlalu kaget. Mereka bisa melatih fokus dan mendapatkan hawa kompetisi.

Secara keseluruhan, ada 88 atlet pelatnas PP PBSI yang akan tampil pada PBSI Home Tournament.

Pasangan-pasangan ganda sengaja tidak dipasangkan dengan rekan tetapnya tapi dipasangkan berupa pasangan senior/yunior sehingga sekalian yunior dapat pendampingan dari senior. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)