Pebulu Tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad Resmi Gantung Raket

Jakarta, MINA – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad resmi pensiun sebagai pemain pada Senin (18/5).

Ia memastikan hal tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidup saya menjadi lebih berwarna,” tulis Tontowi Ahmad.

“Terkadang susah, terkadang senang. Tetapi, saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orang tua juga keluarga harapkan,” ucap Tontowi.

“Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium. Namun, inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Apa pun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini,” tulis Tontowi lagi.

Tontowi mengisyaratkan pensiun melalui pesan aplikasi Whats App kepada pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, pada 11 Februari lalu.

Namun, Tontowi tidak menjelaskan secara rinci alasan dia memilih mundur dari pelatnas.

Tontowi menjadi salah satu ganda campuran level elite dunia saat berpasangan dengan Liliyana Natsir sejak 2010.

Bersama Liliyana, Tontowi menjadi Juara Dunia 2013 dan 2017, medali emas SEA Games 2011, meraih hat-trick gelar All England (2013, 2014, 2015) dan puncaknya medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Setelah Liliyana pensiun pada Januari 2019 atau setelah final Indonesia Masters 2019, Tontowi tidak bisa tampil seperti yang dia inginkan dalam kalender BWF World Tour 2019. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)