Pedagang: Reuni 212 Beri Keberkahan

Mahfud, pedagang kacamata asal Pandeglang, Banten, berfoto bersama Sakuri, wartawan MINA, di sekitar Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin pagi, 2 Desember 2019, dalam acara Reuni 212. (Foto: Sakuri/MINA)

Jakarta, MINA – Reuni 212 yang diinisiasi Persaudaraan Alumni (PA) 212 kembali digelar di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Reuni 212 yang dimulai pukul 03.00 WIB dan berakhir pukul 08.30 WIB ini, membawa keberkahan tersendiri bagi para pedagang yang menjajakan dagangannya di sekitar Kawasan Monas.

Mahfud misalnya, pria setengah baya asal Pandeglang, Banten, merasakan keberkahan sebagai pedagang keliling kacamata.

“Terasa banget Mas keberkahannya. Selain penghasilan lumayan, di sini makannya juga gratis,” katanya kepada MINA sesaat setelah melayani transaksi dengan pembeli.

Keceriaan yang sama juga diekspresikan pedagang lainnya. Dony, penjual ketupat sayur asal Majalengka, Jawa Barat, yang sengaja datang ke Monas untuk menghadiri acara Reuni 212 sekalian berdagang.

Alhamdulillah berkah, bisa untuk menafkahi anak istri,” katanya.

Untuk mengasong daganganya, Dony sudah berada di Kawasan Monas pukul 03.00 dini hari, dengan alasan kalau sudah agak siang tidak bisa memasuki Kawasan Monas, mengingat sudah berjubelnya massa yang memadati acara reuni ini.

Saat MINA menanyakan manfaat apa yang dapat Dony peroleh dengan adanya acara Reuni 212 ini, ia mengatakan bahwa manfaatnya besar, yaitu untuk persatuan dan buat mencari rezeki.

Meskipun berbagai komunitas muslim membagikan makanan dan minuman secara gratis kepada ribuan peserta reuni 212, tapi tidak menyurutkan omset penjualan para pedagang asongan yang berjuang menyelinap ke sana dan ke mari menembus padatnya arus manusia. (L/SK/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)